7/27/2008

Fushigi Yuugi, Romance Abis!!

Pernah lihat pasangan ter-Romantis di anime? Kamu pasti setuju jika menempatkan pasangan Tamahome dan Miaka. Yah, couple romance anime ini adalah salah satu anime favoritku sepanjang tahun 2007 lalu.

Tamahome dan Miaka, mereka adalah karakter dalam tokoh Fushigi Yuugi. Anime ini diangkat dari Manga sukses karangan Watase Wu. Seperti biasa, karena sukses menarik minat pembaca dan pembeli, akhirnya manga ini pun diangkat dalam serial anime. Jujur kalo Manga aku nggak pernah baca, tapi kalo di Anime-nya, wah jangan tanya lagi, meski nggak ada di situs kesayanganku crunchyroll.com, namun aku bela-belain beberapa minggu sampe beberapa bulan untuk donlod anime ini. Yah, meski semua orang rumah pada sewot karena koneksi lelet. Tapi EGP-lah, yang penting bisa ngliat Tamahome.

Btw, Fushigi Yuugi menceritakan tentang seorang gadis SMP (Miaka Yuki) yang secara tidak sengaja memasuki ruang perpustakaan dalam sekolah. Kendati ruangan ini terlarang, namun mereka nekad masuk karena melihat sesuatu yang mencurigakan. Miaka masuk bersama karibnya (Yui Hongo). Dalam ruang perpustakaan itu, Miaka menemukan sebuah buku kuno, karena tertarik, ia kemudian membukanya bersama Yui. Di situlah cerita dimulai. Miaka da Yui tersedot kedalam buku kuno tersebut, lalu tiba-tiba saja mereka sudah berada dalam sebuah tempat asing yang jauh dari peradaban. Saat mereka berdua tersesat dan kebingungan, mereka dikejutkan dengan kawanan penjahat yang mau merampok keduanya. Bahkan mereka juga berniat memperkosa 2 gadis malang itu. Beruntunglah, saat itu ada seorang pemuda tampan yang menolongnya. Namun, saat itu juga, Yui menghilang, dia kembali lagi kedalam dunianya, sementara Miaka masih tetap tinggal di negeri asing.

Di negeri Asing itu, petualangan Miaka dimulai, berulangkali dia dalam bahaya, berulangkali pula seorang pemuda tampan menyelematkan nyawanya. Sepertinya pemuda yang bernama Tamahome itu memang sudah ditakdirkan untuk melindunginya. Perjalanan mereka akhirnya sampai pada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh seorang raja bijaksana bernama Hotohori.

Dalam buku itu diceritakan ada 4 Dewa Alam Semesta. 4 dewa itu melindungi 4 penjuru dunia, yakni: Suzaku, Seiryu, Genbu dan Byakko. Masing-masing dari 4 dewa tersebut harus memilih seorang perawan (maiden) untuk menjadi persembahan bagi dewanya dan menyelamatkan tempatnya masing-masing. Dalam cerita ini, Miaka menjadi perawan Suzaku (maiden of Suzaku), sedangkan Yui menjadi perawan Seiryu. Dalam misi untuk menyelamatkan dunia para dewa, para Maiden, Miaka dan Seiryu harus bisa mengumpulkan pejuang(warriors) yang berjumlah 7 orang. Disinilah, Miaka dan Yui yang seorang sahabat karib di dunia nyata, harus bertempur. Selain karena menjadi maiden, mereka berdua juga sama sama mencintai pemuda tampan bernama Tamahome. Kebencian Yui semakin menjadi, lantaran Tamahome lebih mencintai Miaka.

Dalam perjalanan Miaka menjadi Maiden Suzuka, ia banyak sekali mendapat teror dan bahaya dari musuh. Cerita ini semakin menarik dan mengharu biru manakala Tamahome dengan seluruh jiwa dan raganya melindungi Miaka. Bahkan saat adegan Tamahome disekap oleh musuh dan diberi ramuan untuk melupakan Suzuka, Tamahome yang saat itu akan membunuh Miaka, tiba-tiba saja Hotohori yang juga mencintai Miaka menusuknya dengan pedang Hotohori. Tentu saja Miaka menangis, saat itulah Tamahome sadar. Beruntunglah luka tusukan pedang itu dapat disembuhakn oleh warriors Mitsukake yang seorang ahli obat.

Cerita ini kian menarik dengan persahabatan yang terjalin antara 7 warriors, Tamahome, Hotohori, Nuriko, Chichiri, Tasuki, Mitsukake, Chiriko. Pokoknya, cerita ini seru banget, romance, intrik, dan kocak. Pokoknya, rugi banget kalo nggak liat anime ini. (Bersambung Fushigi Yuugi OVA)

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online